Kirim Berita di Sekitarmu, Dapatkan Hingga 10 Juta Rupiah dari setiap Berita

Kirim Berita di Sekitarmu, Dapatkan Hingga 10 Juta Rupiah dari setiap Berita

0 VIEWS

Mari Bergabung jadi Kontributor di KADESKEL, dan dapatkan bonus hingga PULUHAN JUTA RUPIAH...!!!


FAQ
Apa sih KADESKEL - Kabar Desa dan Kelurahan itu?
Situs KADESKEL.COM merupakan sebuah media online yang menghadirkan kabar dari seluruh desa/kelurahan di Indonesia.

Dalam penyajian kabar/berita di situs ini, KADESKEL.COM mengusung konsep yang lebih ringan dari media berita pada umumnya, dimana seluruh konten di kadeskel.com ini tidak ditulis oleh para jurnalis berita yang memang andal dalam menyajikan sebuah berita, melainkan ditulis bebas oleh orang awam dengan pola penulisan yang berbeda sesuai dengan karakter masing-masing penulis.

KADESKEL.COM juga menerima serta menerbitkan tulisan/kiriman tulisan dari semua orang dengan tema kabar desa kelurahan sepanjang tidak bertentangan dengan norma-norma yang berlaku di Indonesia.
Selain situs KADESKEL.COM, KADESKEL juga menghadirkan Channel Youtube, dimana format berita berupa video yang ditayangkan di Youtube KADESKEL.
Di sini kamu bisa mengirimkan berita apapun yang ingin kamu kirimkan dari desa/kelurahan tempat tinggalmu sekarang atau dari tempat yang sedang kamu kunjungi.

Bagaimana Cara Bergabung Dengan KADESKEL - Kabar Desa dan Kelurahan?
Sebelum bergabung, kamu perlu mengirimkan data-datamu seperti:
Nama Lengkap: (WAJIB)
Tempat, tanggal lahir: (WAJIB)
Alamat Lengkap: (desa/kelurahan, kecamatan, kabupaten/kota, provinsi) (WAJIB)
Email: (jika ada)
Telepon/WA: (jika ada)
Link Akun Facebook: (WAJIB)
Foto: (WAJIB - Nantinya akan ditampilkan di tag KONTRIBUTOR)

Data-data tersebut langsung aja kamu kirimkan lewat salah satu alamat beikut ini:
 
Bagaimana Cara mengirim berita ke KADESKEL?
Sebelum mengirim berita, harap perhatikan Syarat dan Ketentuan tulisan/video di sini.
Setelah memahami, kamu bisa melihat Cara Mengirim Tulisan/Video di sini.

Kalau sudah kirim, kapan beritanya terbit di KADESKEL?
Semua berita yang kamu kirim ke KADESKEL - Kabar Desa dan Kelurahan akan melalui proses moderasi terlebih dahulu. Editor akan melakukan pengecekan, apakah sudah sesuai syarat dan ketentuan dan layak untuk terbit atau belum.
Apabila beritamu sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku di KADESKEL  dan minor editing, kurang dari 24 jam beritamu bakalan terbit kok.

Apa tips untuk Penulis pemula supaya beritanya cepat diterbitkan oleh editor KADESKEL?
1.    Buatlah judul semenarik mungkin. Tulislah judulmu dengan tata cara penulisan judul yang baik dan benar, dan jangan menggunakan huruf kapital
2.  Sertakan nama sumber dan sumber link foto secara lengkap. Pastikan sumber dan link foto tersebut benar dari sumber yang terpercaya. Jangan mencantumkan sumber link foto dari google image. Masuklah dulu ke website asal foto tersebut, lalu copy link website tersebut.
4.    Gunakan foto/video yang menarik dan menggambarkan isi berita. Kamu boleh kok ngasih foto koleksi pribadi hasil jepretanmu sendiri, asalkan foto tersebut nyambung dengan isi beritamu.
5.    Pastikan fotomu memiliki resolusi yang bagus (tidak pecah), minimal berdimensi 800 x 600 px, dan tanpa watermark, dan resolusi video minimal 360p juga tanpa watermark
6.    Pastikan kamu sudah menulis berita dengan baik dan benar. Cek terlebih dahulu typo error, tanda baca, gaya bahasa dan format berita sebelum kirim

Bagaimana caranya mendapatkan jutaan Rupiah dari beritamu?
Selain beritamu mendapat kesempatan untuk dibaca/dilihat dan dibagikan ke jutaan pembaca/penonton di Indonesia, kamu juga akan mendapatkan apresiasi lebih berupa view. View tersebut bisa dikonversikan menjadi uang atau pulsa maksimal 10 JUTA RUPIAH untuk setiap berita/video yang sudah tayang. Nah, bagaimanakah caranya?
1.    Tulis/buat sebuah berita/video dengan topik kabar desa yang kamu sukai. Pastikan beritamu itu bagus supaya bisa mencapai pageviews yang tinggi.
2.    Setiap 1 views dari berita/videomu yang tayang, kamu akan mendapatkan:
        -    Rp. 3,- per 1 view berita yang tayang di situs KADESKEL.COM
        -    Rp. 1,- per 1 view video yang tayang di Channel Youtube KADESKEL    
3.  Kumpulkan view sebanyak-banyaknya. Lalu tukarkan view-mu dengan uang tunai atau pulsa. Minimal view yang dapat ditukarkan adalah 2.000 view.

Misalnya:
  • Beritamu di situs KADESKEL.COM mencapai sebanyak 20.000 page views. View ini bisa kamu tukarkan dengan uang atau pulsa senilai Rp. 60.000,- (1 vew = Rp. 3,-).
  • Videomu di Channel YouTube KADESKEL mencapai 5.000 view. View ini bisa kamu tukarkan dengan uang tunai atau pulsa senilai Rp. 5.000,- (1 vew = Rp. 1,-).

Bagaimana cara meningkatkan pendapatan kamu dari KADESKEL?
  1. Setiap beritamu baik artikel maupun video yang sudah tayang di KADESKEL akan kami submit ke banyak mensin pencari seperti Google, Yahoo, Bing dan mesin pencari terkenal lainnya agar beritamu mudah ditemukan oleh pencari berita di seluruh dunia. Selain itu, beritamu juga akan kami submit ke berbagai jaringan sossial media KADESKEL.
  2. Kamu boleh juga bantu kami menyebarkan link beritamu ke sosial media milikmu sendiri.
Dengan menyebarnya beritamu ke berbagai mesin pencari dan media sosial, beritamu berkesempatan mendapat view yang melimpah dan otomatis akan menambah penghasilanmu juga.

Bagaimana cara menukarkan (redeem) view?
Untuk menukarkan(redeem) view, silahkan hubungi kami lewat email atau Telegram dengan format: TUKAR[spasi]link berita/video yang ingin kamu tukarkan, selanjutnya kami akan menghubungimu kembali untuk konvirmasi redeem view.

Apa saja syarat dan ketentuan penukaran view?
1.   View yang akan ditukarkan berasal dari jumlah views dari setiap berita/video yang telah diterbitkan.
2.    Perhitungan konversi dari views menjadi uang atau pulsa adalah: 1 views = Rp. 3,- (untuk setiap artikel/berita yang tayang di situs KADESKEL.COM dan 1 view = Rp. 1,- (untuk setiap video yang tayang di Channel Youtube KADESKEL.
3.    Minimum jumlah view yang bisa ditukarkan/ redeem adalah senilai Rp. 10,000,- (berlaku kelipatan).
4.    Perhitungan analytics jumlah views hanya berdasarkan dari counter page views yang tertera di setiap berita/video.
5.    Setiap video/artikel yang telah ditukarkan tidak akan mendapat bayaran lagi.
6.    Minimal pembayaran adalah Rp 10.000,- dan maksimal Rp.10.000.000,- utuk setiap berita/video.
7.    KADESKEL - Kabar Desa dan Kelurahan berhak menangguhkan klaim redeem view Penulis yang dicurigai memanipulasi jumlah views.
8.    Apabila Penulis terbukti melakukan tindak kecurangan dalam memanipulasi jumlah views, KADESKEL berhak untuk memblokir atau menghapus akun Penulis tersebut.
9.    Redeem view bisa melalui pulsa atau rekening bank di Indonesia dan diproses maksimal 5 hari kerja (Sabtu, Minggu & hari libur nasional tidak termasuk).
10. Sebelum melakukan penukaran view kamu wajib follow media sosial KADESKEL di Facebook dan Channel Youtube KADESKEL..
11. Syarat dan ketentuan penukaran wiew ini dapat berubah sewaktu-waktu dengan pemberitahuan sebelumnys di situs KADESKEL atau media sosial lainnya.

Bagaimana KADESKEL bisa membayar hingga puluhan juta Rupiah?
Situs KADESKEL.COM dan juga Channel Youtube KADESKEL. dihosting di media raksasa Google, sehingga KADESKEL tidak membutuhkan biaya hosting yang besar seperti media-media lain pada umumnya. Disamping itu, situs KADESKEL.COM dan Channel Youtube KADESKEL. disisipi iklan dari media patner KADESKEL dan hasil iklan tersebut akan digunakan untuk membayar view dari artikel/video yang telah dikirimkan oleh kontributor KADESKEL sesuai dengan ketentuaan.

Yuk, kirim sekarang juga berita/videomu melalui KADESKEL - Kabar Desa dan Kelurahan! Ini kesempatanmu agar beritamu bisa dibaca dan menginspirasi ribuan orang Indonesia.
Bila ada pertanyaan, kritik dan saran, atau kamu menemukan bug/error pada KADESKEL - Kabar Desa dan Kelurahan, beri tahu kami melalui email: kadeskelmail@gmail.com atau di sini.

Kawan-kawan Yang Telah Bergabung