Puluhan Rumah Warga Desa Tonda Terendam Banjir

Puluhan Rumah Warga Desa Tonda Terendam Banjir

0 VIEWS

Puluhan_Rumah_Warga_Desa_Tonda_Terendam_Banjir


Desa 
Tonda, Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat | KADESKEL- Puluhan rumah warga Desa Tonda Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima Terendam banjir kiriman dari desa Campa, Kecamatan Madapangga Kab. Bima Nusa Tenggara Barat. Jum'at  (02/4/21).

Insetif hujan yang sangat tinggi yang datang mulai pukul 07:00 sampai 13:32 Wita sehingga mengakibatkan banjir sehingga merendamkan puluhan rumah warga desa Tonda  dengan ketinggian  air sekitar 2 meter.

Banjir kiriman dari desa campa yang merendam puluhan rumah warga desa tonda kec. Madapangga kab. Bima mengakibatkan perabotan rumah tangga yang dimiliki  oleh warga desa Tonda semua terbawa banjir.

Banjir datang dengan tiba-tiba pukul 12:20 Wita, disaat semua warga sedang menjalankan sholat jum'at. sehingga warga tidak bisa menyelamatkan prabotan rumah tangga yang ada dalam rumah mereka.
Puluhan Rumah Warga Desa Tonda Terendam Banjir
"Sebagian warga desa tonda berjuang untuk menyelamatkan prabotan rumah tangganya yang terendam banjir," ucap Nurmala, salah satu warga yang terkena dampak banjir.

Nurmala berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bima agar memberikan bantuan kepada para korban banjir dan membuatkan tanggul di sebelah timur Desa Tonda.

"Saya berharap Pemerintah Kabupaten Bima dapat memberikan bantuan kepada kami (para korban banjir) dan membuatkan tanggul di sebelah timur Desa Tonda." Harapnya. (Syaiful)
loading...

Subscribe to receive free email updates: