Polres Aceh Timur Didesak Tindak PT Medco yang mengakibatkan puluhan warga Desa Panton Rayeuk T alami keracunan gas

Polres Aceh Timur Didesak Tindak PT Medco yang mengakibatkan puluhan warga Desa Panton Rayeuk T alami keracunan gas

0 VIEWS
Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur - Aceh | KADESKEL.COM -  Aktivis dan penggiat sosial desak kapolres Aceh Timur tindak pihak yang bertanggung jawab atas terjadinya keracunan gas terhadap puluhan warga Desa Panton Rayeuk T, Kecamatan Banda Alam Kabupaten Aceh Timur 09/04 kemarin.

Puluhan warga sempat mengalami sesak nafas dan muntah darah yang diduga disebakan kelalaian dan aktivitas prepare yang dilakukan pihak PT. Medco E&P Malaka di lokasi AS-11 tidak memenuhi Standar Operasional Prosedur (SOP) dan mengancam keselamatan jiwa manusia.
Masri - Aktivis dan pegiat sosial Aceh Timur

"Ini jelas eror human, yang harus diproses sesuai hukum yang berlaku", tegas Masri,SP Aktivis dan pegiat sosial Aceh Timur kepada media Sabtu 10/04/2021 di salah satu Cafe Idi Rayeuk.

Menurut Masri, jika tidak ada tindakan dari Polres Aceh Timur, Maka kami akan melaporkan kasus ini ke Polda Aceh,

” Untuk sementara kita melihat dulu perkembangan, jika tidak diproses oleh Polres Aceh Timur, kita akan lapor PT. Medco ke Polda Aceh," ujar Masri yang juga anggota YLBHA Aceh Timur.

Masri juga menambahkan Pihak Medco selain harus bertanggung jawab terhadap biaya pengobatan terhadap korban keracunan, juga harus memberikan kompensasi kepada warga yang keracunan dan yang mengungsi  serta harus bertanggung jawab secara hukum atas terancamnya keselamatan terhadap manusia dan lingkungan.
loading...

Subscribe to receive free email updates: