Pemdes Sepat siapkan Rumah Hantu untuk karantina warga yang nekat mudik

Pemdes Sepat siapkan Rumah Hantu untuk karantina warga yang nekat mudik

0 VIEWS
Desa Sepat, Kecamatan Masaran, Kabupaten Sragen - Jawa Tengah | KADESKEL.COM - Pemerintah Desa (Pemdes) Sepat, Masaran, Sragen, Jawa Tengah menyiapkan rumah hantu sebagai tempat karantina bagi warga yang nekat mudik Lebaran 2021, tepatnya pada 6-17 Mei 2021.
Pemdes Sepat siapkan Rumah Hantu untuk karantina warga yang nekat mudik
Satgas Jogo Tonggo saat menyiapkan Rumah hantu bagi warga yang nekat mudik
Rumah ini adalah bekas bangunan gudang tas yang sudah puluhan tahun dibiarkan kosong tak terurus dan dianggap berhantu oleh warga setempat.

Kepala Desa Sepat Mulyono mengatakan, rumah hantu disiapkan bagi pemudik khususnya warga Sepat. Mereka yang nekat mudik lebaran akan dikarantina selama 14 hari di rumah hantu.

"Pemerintah sudah melarang mudik mulai tanggal 6-17 Mei 2021. Jadi kita mengawali dulu sebagai antisipasi yang mudik duluan," kata Mulyono dilansir dari Kompas.com, Sabtu(24/4/2021).

Menurut Mulyono, ada ribuan warga Desa Sepat yang berada di perantauan, dan mereka biasanya selalu pulang kampung setiap tahun pada saat Lebaran.

Karena masih pandemi Covid-19, pihaknya (Pemerintah Desa) pun meminta warga Desa Sepat yang masih di perantauan agar tidak mudik Lebaran tahun ini.

"Nanti kalau masih ada yang bandel mudik kita jemput karantina 14 hari di rumah hantu," ungkap Mulyono.

Mulyono mengatakan baru menyediakan sebanyak empat tempat tidur di rumah karantina hantu. Selama pelaksanaan karantina semua kebutuhan logistik akan disediakan dari pemerintah desa dan Satgas Jogo Tonggo.

"Hari ini tadi kita bersih-bersih bersama relawan Jogo Tonggo PPKM mikro dan habis selesai penataan. Besok sudah bisa ditempati untuk karantina," kata Mulyono.
loading...

Subscribe to receive free email updates: