Gagal panaen akibat diterjang banjir, petani di Desa Mpuri butuh bantuan Pemkab Bima

Gagal panaen akibat diterjang banjir, petani di Desa Mpuri butuh bantuan Pemkab Bima

0 VIEWS

Lahan sawah gagal panen akibat banjir
Foto: Tanaman padi yang siap panen jadi gagal panen di Desa Mpuri, Kec. Madapangga, Kab. Bima - NTB 

MpuriKecamatanMadapangga, Kabupaten Bima - Nusa Tenggara Barat | KADESKEL – Sejumlah petani padi di Desa Mpuri membutuhkan bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten Bima Nusa tengara Barat, karena tanaman padi mereka yang siap panen telah rata dengan tanah, yang diakibatkan oleh banjir yang datang pada Jum'at ( 02/4/21 ).

Bencana banjir meratakan tanaman padi petani yang telah siap panen, sehingga membuat para petani di desa Mpuri, Kecamatan Madapangga mengalami kerugian dan gagal panen.
 
Masrin, salah satu petani yang memiliki lahan padi yang siap panen yang berada  di lokasi So Kancobo Bura Desa Mpuri juga mengalami gagal panen lantaran padinya ikut terkena terjangan banjir dantelah rata dengan tanah.
 
Masrin berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Bima Nusa Tenggara Barat agar mendata dan dapat memberikan bantuan kepada para petani yang terkena dampak.
 
“Bukan hanya saya saja yang mengalami kerugian dan  gagal panen, masih banyak petani lain yang juga mengalami banyak kerugian. Tanpa adanya pendataan dari pemerintah terkait para petani yang mengalami kerugian, kami tidak akan bisa mendapatkan bantuan apapun dari Pemda Bima.” Tuturnya.
 
“Kami mohon kepada Bupati Bima agar membantu kami yang telah banyak mengalami kerugian,” imbuh Masrin.( Syaiful )

loading...

Subscribe to receive free email updates: