RS Herna dijarah, bangunan hancur tak berbentuk

RS Herna dijarah, bangunan hancur tak berbentuk

0 VIEWS

 

Kota Tebibg Tinggi | KADESKEL Rumah Sakit Herna Kota Tebing Tinggi pernah jaya sekira tahun 90 hingga 2000 an. Banyak warga yang memilih berobat ke RS ini, baik warga kota Tebing Tinggi dan juga dari Kabupaten Serdang Bedagai maupun yang datang dari Kabupaten Batu Bara. Rumah Sakit ini memiliki hubungan dengan RS Herna di Medan.

Lima tahun belakangan RS ini kabarnya habis kontrak dan tidak diperpanjang, maka bangunan kembali ke Pemerintah kota sebagai pemilik. Seluruh karyawan dan Pimpinan diangkat menjadi pengelola RS Chevani Tebing Tinggi dan inilah menjadi awal penjarahan bangunan ex RS Herna tersebut.

Dari pantauan di lokasi bangunan ex RS Herna ini sudah tak berbentuk mulai dari pagar hingga seng.


Pagar besi yang mengelilingi bangunan sudah habis dijarah.Kosen, jendela serta pintu, plapon, atap seng serta rangkanya habis diambil orang-orang tak bertanggungjawab. Penjarahan ini berlangsung setiap hari bahkan penjarah saat ini mulai mengambil bata bangunan dengan cara pelaster dipecahkan dan mengambil batanya.

Menurut Ucok yang sehari-hari berjualan diseputaran ex RS Herna ini. Bila malam hari lokasi gelap karena listrik sudah tidak berfungsi. Suasana ini membuat para penjarah semakin bebas melakukan aksinya.

Sementara Asmara, penjual kopi persis di belakang bangunan, menyesalkan sikap Pemerintah Kota yang seakan tidak peduli dengan bangunan tersebut. Sewaktu awal ditinggal atau habis kontrak, bangunan ini masih bangus, katanya. Seharusnya Pemko mempungsikan bangunan itu atau paling tidak menempatkan Sat Pol PP untuk mengawasi, menjaga agar tidak dijarah, tambahnya.
loading...

Subscribe to receive free email updates: