Optimalkan Tugas dan Fungsi BPD, PAC ABPEDNAS Kec Dander Gelar Sinau Bareng

Optimalkan Tugas dan Fungsi BPD, PAC ABPEDNAS Kec Dander Gelar Sinau Bareng

0 VIEWS


x

Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro - Jawa Timur  | KADESKEL Guna mengoptimalkan tugas dan fungsi BPD (Badan Permusyawaratan Desa) dalam penyelenggaraan

pemerintahan desa, PAC ABPEDNAS ( Pimpinan Anak Cabang Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional) Kecamatan Dander, mengelar acara yang bertajuk 'Sinau Bareng'(belajar bersama), bertempat di Balai Desa Sendangrejo, Krecamatan Dander, selasa (23/03/2021).

Acara yang turut dihadiri Pengurus DPC Abpednas Bojonegoro, Camat Dander, Forkopimcam (Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan) kepala desa dan BPD se-Kecamatan Dander dengan nara sumber Ira Mada Zulaikha Kabid Bina Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Bojonegoro.

Dalam sambutannya Ir, Hariyanto M. M selaku Camat Dander menyampaikan, bahwa sebagaimana diketahui bersama tujuan dari kegiatan ini adalah dalam rangka pengembangan pengetahuan BPD agar mengetahui tugas dan fungsinya masing-masing sehingga dapat bersinergi dengan baik dengan pemerintah desa.

“Kita ketahui bersama, bersinergi dengan Pemdes salah satu kunci terciptanya pembangunan desa itu sendiri. Tentunya dengan masing-masing mengetahui tugas pokok dan fungsi bersama membangun desa,” kata Camat.

"Semakin baik hubungan BPD dengan pemdes semakin  cepat kemajuan desa," sambung Camat.

Senada Ketua AKD Kecamatan Dander Jupriyanto, mengapresiasi kegiatan sinau bareng ini dan membuka diri guna membangun komunikasi dan koordinasi dengan PAC guna lebih mensinergikan antara Pemdes dengan BPD dalam hal kebijakan di desa se- Kecamatan Dander.

Sementara itu Irra Masa Zulaikhah, Kabid bina pemerintahan desa DPMD Kabupaten bojonegoro dalam paparanya menyampaikan apa yang perlu dipahami Badan Permusyawaratan Desa,," BPD ditanya tentang tatip.?  tatip itu payung hukumnya BPD, BPD harus paham aturan (updtae),"kata Irra.

"Anggaran stanting harus di anggarkan tiap tahun, desa mandiri salur tahap II, Non mandiri dtahap III," sambung Irra, menjelaskan apa yang menjadi prioritas anggaran yang masuk dalam Abpedesa.

Bendahara DPC Abpednas Bojonegoro dan sekaligus penggagas acara Abdul Jamal, mengaku senang acara bisa terlaksana," Alhamdulillah, dengan bantuan semua pihak, acara berjalan sesuai yang kita harapkan," ungkapnya.

(De Eko)

loading...

Subscribe to receive free email updates: