Balai Pemerintahan Desa  Berikan Pelatihan BPD Terpilih  di Awal Masa Bakti Aktif tahun 2021

Balai Pemerintahan Desa Berikan Pelatihan BPD Terpilih di Awal Masa Bakti Aktif tahun 2021

0 VIEWS

Pelatihan SOTK

Candimas - Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan - Lampung | KADESKEL Balai Pemerintahan Desa Kemedagri di Lampung berikan pelatihan struktur organisasi dan tata kerja (SOTK) badan permusyawaratan desa (BPD) Terpilih Awal Masa Bakti Aktif tahun 2021 di Gedung pertemuan Balai Pemerintah Desa Jl. Trans Sumatera Km. 25 Candimas - Natar Lampung Selatan Selasa(23-25/03/2021).

Dimasa pandemi Covid-19, dimana Pemerintah Indonesia menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, maka jumlah peserta pelatihan dibatasi 5 orang untuk masing-masing Provinsi,   Kaur/Bengkulu, Merangin/Jambi, Banyuasin/Sumatera Selatan, Kampar/Riau dan Pringsewu/Lampung.

Dalam kegiatan tersebut sebagai pemberi materi adalah Kepala Balai Pemerintahan Desa Kementrian Dalam Negri. Irsan, S,H  M,Si  PhD diwakilkan

Roni Abu Hasan, SP. MH Widyaiswara Ahli Muda Selaku Sub Koordinator Pada  Seksi Pelatihan Penataan dan administrasi Pemdes Balai Pemerintahan Desa di Lampung.

Kegitan tersebut bertujuan untuk mengoptimalkan pelaksanaan undang-undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang desa, terutama pada pemahaman tugas pokok dan fungsi Badan Permusyawaratan Desa.

Sementara itu Wahono, ST, peserta pelatihan dari Kabupaten Banyuasin Provinsi Sumatra Selatan mengaku senang bisa mengikuti pelatihan/bimtek yang diselengarakan Balai Pemerintahan Desa Kemendagri, dan berharap bisa menambah pengetahuan tentang tupoksi BPD.

"Mudah mudahan dengan Bintek ini bisa membawa Marwah BPD," ungkapnya.

Pelatihan SOTK

Senada Yeny Octarina, perwakilan BPD dari Kabupaten Lahat Prov. Sumsel berharap," Dengan adanya pelatihan  SOTK, ini merupakan awal pembelajaran untuk kami dalam penguatan dan penguasaan kapasitas BPD secara luas dan menyeluruh," kata Yeny. (De Eko)

loading...

Subscribe to receive free email updates: