Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Ridho Gultom Yang Hanyut Terseret Arus Sungai Sarudik

Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Ridho Gultom Yang Hanyut Terseret Arus Sungai Sarudik

0 VIEWS

   

Kabar-nusantara.com, Tapanuli Tengah (21/11)  Ridho Gultom (12), bocah laki-laki yang hanyut terseret arus Sungai Sarudik dikabarkan jatuh ke sungai Sarudik saat main hujan, Ridho Gultom ditemukan Tim SAR Gabungan dalam kondisi meninggal dunia pada Sabtu petang pukul 18.10 WIB tidak jauh dari titik korban hanyut dibawa arus sungai (21/11/2020).

Sebelumnya anak laki-laki tersebut dikabarkan terpeleset ke sungai oleh ibu korban saat Ridho bermain hujan ditepi sungai yang debit airnya tinggi akibat hujan deras. Informasi ini diketahui oleh Tim SAR dari salah satu akun pengguna facebook @DahLia Saragih, sekira pukul 18.42 WIB, Sabtu (21/11/2020).

“Inna lillahi wa Inna ilaihi Raji’un .. Smga Husnul khatimah nak ridho Akbar Gultom
Gak nyangka nak, Semalam msh datang ngaji ke MDA, hari ini kabar duka yg kami dapat
Masih ingat kejahilanmu,senyum & tawamu Alfatihah untukmu nak
& smga kluarga yg kamu tinggalkn sllu sabar dan tabah,” tulis @DahLia Saragih.

Dalam kolom komentar, Dahlia menjelaskan jenazah Ridho Gultom ditemukan di sekitar jembatan Eka Satria, Sarudik.

Sebelumnya, Tim SAR gabungan masih terus mencari keberadaan Ridho Gultom. Korban sebelumnya mandi-mandi di dekat jembatan Sarudik bersama temannya. Tetiba, sekitar pukul 12.30 WIB, korban hanyut terseret arus sungai.

Salah seorang warga mengungkapkan, korban bersama temannya mandi-mandi di sungai dekat jembatan Sarudik sekira pukul 11.00 WIB.

“Korban dan teman-temannya udah sempat kularang agar jangan mandi-mandi, karena arus sungai deras,” kata pria bertopi yang juga ikut melalukan pencarian. Saat ini, air Sungai Sarudik sudah mulai surut yang sebelumnya meluap pasca hujan deras mengguyur sejak pagi.

Tim SAR Gabungan masih terus berjibaku menyisir Sungai Sarudik menggunakan perahu karet mencari warga Lingkungan VIII, Kelurahan Sarudik, Kabupaten Tapteng, Sumatra Utara (Sumut), tersebut.

Pencarian dilakukan hingga ke Kelurahan Aek Muara Pinang, Kota Sibolga. Warga juga turut serta melakukan pencarian. Bahkan, seorang wanita paranormal juga dikerahkan untuk menerawang di mana kira-kira posisi korban. Namun belum didapat tanda-tanda. “Masih sekitar sini itu (korban) sampai jam 9 malam, kalau lewat dari situ, udah lewat itu ke sana (laut),” kata wanita paruh baya itu saat berada di lokasi pencarian.

Saat dikonfirmasi, Hari dari Tim SAR mengungkapkan, korban ditemukan 500 meter dari titik lokasi jatuhnya korban ke sungai. “Setalah informasi kami terima, pukul 15.00 WIB, 6 personil kita langsung melalukan penyisiran di sungai, dan korban berhasil ditemukan pada pukul 18.10 WIB,” ujar Hari. Kemudian, setelah melakukan evakuasi, pihaknya langsung menyerahkan korban kepada keluarganya.

(M.Purba)

loading...

Subscribe to receive free email updates: