Sinergi Bangun Pertanian Sulbar, PT. MAS Gelar Sosialisasi Pupuk Super

Sinergi Bangun Pertanian Sulbar, PT. MAS Gelar Sosialisasi Pupuk Super

0 VIEWS

 

Kabar-nusantara.com, Mamuju - Sosialisasi pupuk super tani dan aplikasi tanaman jagung dalam program pembiayaan kredit usaha rakyat (KUR)  pertanian bagi petani/mitra di Sulawesi Barat (Sulbar) oleh PT. Mekarsari Agro Sejahtera bertempat di Hotel Matos, Minggu (31/10). Bersinergi mendukung pemerintah Provinsi (Pemprov) dalam pembangunan pertanian dari hulu ke hilir.

"Litbang siap mengawal teknologi untuk petani didaerah" ungkap M.P Sirappa dalam sambutannya. 

Koordinator Tim Teknis Balai Pengkajian Teknologi Pertanian (BPTP) Sulawesi Barat, Ir. Marthen P. Sirapppa, M.Si dalam sambutannya memberi perjelasan. Terkait kondisi lahan pertanian di wilayah ini pada umumnya berada pada strata 3 dengan faktor pembatas unsur hara tanah. 

Ia berharap, Sinergi dari kegiatan ini yaitu PT. Mekarsari Agro Sejahtera merupakan badan usaha yang memberi jaminan KUR petani di Bank dan PT. Super Tani berperan dalam penyediaan saprodi (pupuk) 

Serta BPTP memegang peran dalam pendampingan penerapan teknologi pertanian.

"Saya berharap, sinergi oleh pihak terkait dalam mendukung program Pemprov  dalam pembangunan pertanian, utamanya dalam ketersediaan pupuk dan pendampingan petani demi peningkatan produksi hasil pertanian," harap Marthen

Turut hadir  Tim dari Dinas Pertanian, Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Peternakan Provinsi, Peneliti, Penyuluh BPTP Sulawesi Barat, Tim dari Dinas Tanaman Pangan, Hortikutura dan Peternakan Kab. Mamuju, Ketua KTNA Sulawesi Barat, Kordinator BPP, Penyuluh dan perwakilan kelompok tani.

(Gideon)

loading...

Subscribe to receive free email updates: