Hadiri Panen Raya Kedelai Bersama Mentan, Wakapolda Sulbar apresiasi pencapaian Pemkab Polman

Hadiri Panen Raya Kedelai Bersama Mentan, Wakapolda Sulbar apresiasi pencapaian Pemkab Polman

0 VIEWS

Kabar-nusantara.com, Sul-bar Polman - Kabupaten Polman terkenal dengan sektor pertaniannya yang maju, Hal ini ditandai dengan Panen raya kedelai yang dihadiri oleh Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo di desa Bumiayu, Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar (Polman). Rabu (04/11)

“Hari ini Polman melaksanakan panen raya, hal ini sangat kami apresiasi dan semoga dengan kehadiran bapak Menteri Pertanian dapat meningkatkan semangat dan produksi para petani dengan support peralatan serta sarana produksi lainnya dari Pemerintah Pusat”, tutur Kabid Humas.

Dalam kesempatan terpisah, Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Umar Faroq melalui Kabid Humas AKBP Syamsu Ridwan mengatakan bahwa Pihaknya dalam hal ini Polda Sulbar sangat mengapresiasi dan mendukung penuh pencapaian Kab. Polman yang menjadi daerah swasembada pangan.

pada hari ini polman melakukan panen raya kedelai seluas 540 hektare dan ditahun 2021 nanti Pemkab Polman menargetkan panen 25 kali lipat dengan harapan kedepannya Polman dapat menjadi penunjang kebutuhan keledai di Indonesia.

Lanjut dikatakan, kehadiran Menteri Pertanian di acara Panen raya ini dapat meningkatkan semangat dan produksi dari para petani dengan bantuan serta dukungan penuh dari Pemerintah Pusat berupa alat, benih dan sarana Produksi lainnya.

Selain Menteri Pertanian, panen raya tersebut juga dihadiri oleh beberapa pejabat Pemerintahan diantaranya adalah Gubernur Sulbar Ali baal masdar, Wakapolda Sulbar Brigjen Pol Umar Faroq, Bupati Polman Andi ibrahim masdar, Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono, Dandim 1402 Polman Letkol Arh Hari Purnomo, para SKPD Provinsi Sulbar dan masyarakat Kabupaten Polman. 

Panen raya ditandai dengan pemotongan kedelai secara simbolis oleh Menteri Pertanian, Wakapolda Sulbar dan para Pejabat Pemerintahan. (Gideon) 

loading...

Subscribe to receive free email updates: