Drs, HM. Syarfi Hutauruk, Wali Kota Sibolga Rekomendasi IAKN Tarutung Menjadi Universitas

Drs, HM. Syarfi Hutauruk, Wali Kota Sibolga Rekomendasi IAKN Tarutung Menjadi Universitas

0 VIEWS

Kabar-nusantara.com, Sibolga - Wali Kota Sibolga Provinsi Sumatera Utara Drs HM Syarfi Hutauruk menerima audiensi rombongan Tim Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara di ruang kerjanya, Kamis (19/11/2020).

Kehadiran rombongan dari Institusi Agama Kristen Negeri Tarutung (IAKN) adalah untuk menjemput surat rekomendasi yang juga diminta dari berbagai daerah untuk usulan berdirinya Universitas Kristen Negeri (UKN) di Wilayah Tapanuli.

Daerah Tapanuli belum ada Universitas sehingga sudah sangat tepat untuk didirikan Universitas, mengingat kawasan Tapanuli yang begitu luas, dan juga dengan kehadiran Institut Agama Kristen Negeri (IAKN) Tarutung yang menjadi pendukung didirankan nya Universitas.

“Pemerintah Kota Sibolga mendukung dan memberikan rekomendasi untuk kenaikan status IAKN Tarutung menjadi UKN Tarutung,” kata Wali Kota Sibolga, Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, MM, saat menerima kehadiran Wakil Dekan I IAKN Tarutung, Drs. Risden Anakampun, M.Pd.K, dan rombongan di ruang kerja Wali Kota Sibolga, Kamis (19/11).

Mantan anggota DPR-RI tiga periode itu pun meminta kepada pihak kampus IAKN, agar terus konsisten memperjuangkan kenaikan status IAKN Tarutung menjadi UKN. Bahkan dirinya pun siap membantu pihak kampus untuk mengkomunikasikan hal itu kepada para Kepala Daerah yang ada di kawasan Tapanuli dan juga kepada pemerintah pusat.

Rombongan IAKN yang hadir antara lain, Drs. Risden Anakampun, M.Pd..K selaku Pembantu Dekan I Bidang Akademik IAKN Tarutung, didampingi Bestian Simangunsong, M.Th, Dinar Situmorang, SH, M.Kn, dan Franky Parapat, S.Th selaku Ketua Umum Ikatan Alumni STAKPN Tarutung (IASTA),  mereka menyampaikan terima kasih atas masukan Wali Kota Sibolga demi pengembangan UKN.

Ini adalah bentuk kepedulian di bidang pendidikan khususnya bagi masyarakat yang ada di kawasan Tapanuli. Karena dengan hadirnya Universitas Negeri ini, maka tidak perlu lagi anak-anak Tapanuli ini harus kuliah ke Medan dan keluar daerah. "Marilah kita sama-sama berdoa dan berjuang agar niat tulus kita ini segera terwujud,” imbuhnya.

Ada pun daerah yang sudah memberikan rekomendasi untuk kenaikan status IAKN Tarutung adalah, Kabupaten Karo, Dairi, Toba, Simalungun, Samosir, Pematangsiantar, Tapanuli Tengah, dan Sibolga. Sementara beberapa daerah lain sedang dalam proses.

Turut hadir pada pertemuan tersebut, Asisten I Pemko Sibolga Josua Hutapea, Kepala Bappeda Jonedy Tanjung, Kadis Pendidikan Drs Masnot, Kabag Hukum, Kabag Pemerintahan, dan Kabag Kesra. 

(M.Purba) 

loading...

Subscribe to receive free email updates: