BAZNAS Sum-Sel Sukses Selenggarakan  Pelatihan Layanan Aktif Basnaz (LAB)

BAZNAS Sum-Sel Sukses Selenggarakan Pelatihan Layanan Aktif Basnaz (LAB)

0 VIEWS

Kabar-nusantara.com, Palemban (13/11) -  Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumetera Selatan didukung oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan menyelenggarakan Pelatihan Layanan Aktif Baznas (LAB) selama 3 (tiga) hari, dari tanggal 11 November 2020 s.d.13 November 2020 bertempat di hotel Swarna Dwipa Palembang.

"Kegiatan Pelatihan LAB ini bertujuan untuk mempersiapkan SDM dan membentuk Layanan Aktif Baznas (LAB) pada 17 kabupaten/kota dalam provinsi Sumatera Selatan, sesuai dengan amanah UU no.23 tahun 2011 pasal 3 bahwa tujuan zakat untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat" ungkap H. M.Teguh Shobri dalam sambutannya mewakili ketua Baznas Sum-Sel pada acara pembukaan.

Sementara itu, DR. H. Ahmad Najib, SH. M.Hum. sebagai Asisten I bidang Pemerintahan dan Kesra Pemprov Sum-Sel, dalam sambutannya mewakili Gubernur Sum-Sel mengharapkan kepada BAZNAS Sum-Sel untuk selalu bersinergi dengan pemerintah provinsi Sumatera Selatan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Sumatera Selatan.

Adapun sambutan dari Direktur LAB-RI pusat Bapak Iskandar Darussalam menyampaikan "Layanan Aktif Baznas (LAB) ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada mustahik secara cepat dan tepat, sesuai dengan perintah Al-Qur'an surah At-Taubah ayat 60, dan mengikuti contoh khalifah Umar bin Khatab". ungkapnya.

Salah satu materi menarik disampaikan oleh Kabid Pendayagunaan dan Pendistribusian Baznas Provinsi Sumsel, Hendra Praja, ME.  Beliau menyampaikan tentang kiat menjadi amil yang bahagia, "menjadi amil itu SK dari Allah langsung, menjadi amil harus profesional dalam melayani umat, kita harus bahagia dulu agar dapat membahagiakan orang lain" ungkapnya.

Pada hari terakhir pelatihan LAB salah satu peserta mengungkapkan kepada Awak Media "kami sebanyak 48 orang  peserta sangat bersyukur dapat mengikuti kegiatan ini dengan SUKSES, dengan ilmu yang sangat bermanfaat, InsyaAllah kami akan mengamalkan ilmu yang didapatkan untuk melayani masyarakat yang membutuhkan", ungkap Miftahul Achyar peserta dari BAZNAS Kab. Muara Enim.

Akhirnya, kegiatan Latihan  Dasar Layanan Aktif Baznas ini ditutup dengan terbentuknya kepengurusan LAB pada setiap Kab/Kota dalam wilayah Provinsi Sumatera Selatan.

(Ach)

loading...

Subscribe to receive free email updates: