TPK Marihat Raja Selesaikan Saluran Drainase Sepanjang 200 Meeter di Huta Sagala Dolok

0 VIEWS
FOTO : Pangulu (Kepala Desa) disaksikan oleh Pendamping Teknik, Pendamping Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinsa, Kamtibmas, serta Tokoh-tokoh Masyaeakat saat peletakan batu pertama kegiatan Saluran Drainase Huta III Sagala Dolok.

Nagori Marihat Raja, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun - Sumatera Utara | KADESKEL Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Nagori Marihat Raja selesaikan pengerjaan saluran drainase sepanjang 200 meter yang berada di Huta III Sagala Dolok, Nagori Marihat Raja, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun - Sumatera Utara.
FOTO : Titik nol meter dengan kondisi pekerjaan 100%

Kegiatan tersebut disambut positif oleh warga sekitar, dimana salauran drainase yang dibangun itu akan mencegah Jalan Usaha Tani (JUT) Sagala Dolok - Lumban Pea itu dari kerusakan akibat tergerus hujan.

Dalam pengerjaannya, TPK memanfaatkan sumber daya lokal seperti batu dan pasir dari desa itu sendiri sebagai bahan material bangunan.

Selain material, TPK juga memanfaatkan tenaga kerja lokal untuk mengerjakan bangunan, sehingga sangat banyak warga yang menerima manfaat secara langsung dari proyek yang bersumber dana dari Dana Desa tahun anggaran 2018 Tersebut.

FOTO : Titik 200 meter dengan kondisi pekerjaan 100%

Kegiatan Saluran Drainase Huta III Sagala Dolok dengan Type 80/80/60 sepanjang 200 meter itu menggunakan anggaran biaya sebesar Rp.136.250.000,- dengan uraian Biaya Fisik Rp. 125.970.000, PPN 10% Rp. 6.505.000, dan Biaya Umum sebesar Rp. 3.775.000 seperti yang terera pada Plank Proyek.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TPK Marihat Raja Selesaikan Saluran Drainase Sepanjang 200 Meeter di Huta Sagala Dolok"

Posting Komentar

Mohon tinggalkan komontar Anda ✍👇