Kemeriahan Pada Sambutan Obor Asian Games 2018 di Parapat

0 VIEWS
Artis Olivia Zalianty membawa obor Asian Games 2018 berkeliling Danau Toba di Sumatra Utara
FOTO : Artis Olivia Zalianty membawa obor Asian Games 2018 berkeliling Danau Toba di Sumatra Utara
Kelurahan Parapat, Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun - Sumatera Utara | KADESKEL Puluhan ribu orang memadati Pantai Bebas Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara dalam rangka penyambutan kirab obor api Asian Games ke-18 yang dipusatkan di Pantai Bebas Parapat.
Obor Asian Games di Pesanggrahan - Parapat
FOTO : Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpauw (kedua kiri) didampingi Bupati Simalungun JR Saragih (kiri) menyerahkan obor Asian Games 2018 kepada mantan atlet Pencak Silat juara dunia Dahliana (ketiga kanan) di depan Pesanggrahan Bung Karno, di Parapat, Simalungun, Danau Toba, Sumatera Utara, Rabu (1/8). Pawai obor Asian Games 2018 mengelilingi sejumlah kawasan di Danau Toba by:antara
Pawai obor Asian Games dimulai dari Pesanggrahan,  Rumah Singgah Presiden pertama RI Soekarno dengan menempuh jalan darat sejauh 7,4 km ke Pantai Bebas Parapat, Danau Toba, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, yang menjadi pusat kegiatan.
Artis Olivia Zalianty membawa obor Asian Games 2018 berkeliling Danau Toba di Sumatra Utara
FOTO : Artis Olivia Zalianty membawa obor Asian Games 2018 berkeliling Danau Toba di Sumatra Utara
FOTO : Olivia Zalianty yang juga Atlet Wushu menyerahkan obor kepada Jeka Saragih, atlet MMA


Obor Asian Games yang diarak secara estafet oleh Bupati Simalungun DR. JR. Saragih, Wakil Bupati H. Amran Sinaga dan unsur pimpinan daerah serta para atlet itu melintasi perairan Danau Toba menggunakan 11 kapal penumpang.
Bupati Simalungun JR Saragih menyulutkan api Asian Games 2018 dari obor ke mini cauldron di Pantai Bebas, Danau Toba, Sumatera Utara
FOTO : Bupati Simalungun JR Saragih menyulutkan api Asian Games 2018 dari obor ke mini cauldron di Pantai Bebas, Danau Toba, Sumatera Utara

Ribuan Massa yang hadir dari 32 kecamatan se-Kabupaten Simalungun serta ratusan pelajar melambaikan bendera Merah Putih sepanjang rute kepada pembawa obor serta meneriakkan yel-yel semangat olahraga dan kata "Indonesia".
FOTO : Massa sangat antusias pada pawai obor

JR. Saragih mengajak masyarakat untuk ikut menyukseskan penyelenggaraan Asian Games dan memberikan dukungan kepada kontingen Indonesia agar meraih prestasi terbaik.

Ajang olahraga terbesar di Asia yang digelar di Indonsia untuk kedua kalinya setelah tahun 1962 itu, diharapkan mampu menjadi pemacu semangat para atlet untuk terus berlatih guna mencapai hasil maksimal.

FOTO : Obor dikelilingi Pagar betis

Pada kesempatan itu, Bupati Simalungun JR Saragih menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Panitia Penyelenggara Asian Games 2018 atas kepercayaan yang menjadikan Kabupaten Simalungun sebagai tempat persinggahan obor Asian Games 2018 itu.

Deengan kehadiran pawai obor itu diharapkan dapat menjadi titik balik peningkatan kunjungan wisata  dari trauma tragedi kapal tenggelam di Danau Toba pada 18 Juni 2018.

Semarak Pawaai Obor Sea Games di Jalur Darat Parapat
Panitia pawai obor Asian Games 2018 Provinsi Sumatera Utara menyampaikan salut dengan penyambutan Pemerintah dan warga Kabupaten Simalungun di tiga lokasi berbeda.

"Massa ini lebih dari sepuluh ribu orang. Penyambutan dengan kegiatan yang meriah," kata Kepala Bidang Organisasi KONI Sumut, H Sakiruddin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kemeriahan Pada Sambutan Obor Asian Games 2018 di Parapat"

Posting Komentar

Mohon tinggalkan komontar Anda ✍👇