Viral di Medsos, "Istana Negara" Diserbu Warga Jember

0 VIEWS

Desa Kemuningsari Kidul, Kecamatan Jenggawah, Kabupaten Jember - Jawa Timur | KADESKEL
Bagi warga Jember dan sekitarnya yang ingin melihat langsung "Istana Negara" tak perlu lagi jauh-jauh harus ke Jakarta. Pasalnya, di Desa Kemuningsari Kidul, Kecamatan Jenggawah kini sudah dibangun gedung mirip Istana Kepresidenan.

Replika Istana Negara itu sebenarnya adalah kantor Desa Kemuningsari Kidul, yang terletak di sekitar area persawahan warga.
Kantor yang berdiri megah di tanah seluas 4 hektare itu menghabiskan anggaran Rp1,8 miliar dan dibangun sejak 2014. Kantor ini langsung menjadi tempat favorit warga untuk berfoto.


Salah seorang warga Jember, Ahmad Budiono yang berkunjung ke 'istana negara' itu mengungkapkan dirinya sengaja menyempatkan datang setelah melihat informasi di media sosial.
“Di medsos sudah viral. Sebagai orang Jember saya penasaran makanya datang ke sini. Keren juga ternyata,” ujarnya.

Menurutnya, bangunan kantor desa tersebut memang benar-benar mirip Istana Negara yang ada di Jakarta. “Mirip juga ternyata. Tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta. Ini seperti sudah berada di Istana Negara Jakarta,” ungkapnya sambil tertawa.

Namun meski telah diresmikan pada 7 Juli 2018 lalu oleh Bupati Jember, ternyata kantor desa ini belum sepenuhnya selesai.


Menurut Kepala Desa Kemuningsari Kidul, Sujarwo Adiyono, di sekitar kantor desa nantinya akan dibangun wahana bermain, taman, dan tempat berjualan bagi warga. “Nanti warga bisa berjualan di sekitar kantor desa ini. Ujung-ujungnya kan warga dapat penghasilan tambahan yang meningkatkan perekonomian masyarakat desa sendiri,” kata dia.

Alhasil kantor desa ini selain menjadi objek foto yang apik, juga bakal menggerakkan ekonomi masyarakat Desa Kemuningsari Kidul.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Viral di Medsos, "Istana Negara" Diserbu Warga Jember"

Posting Komentar

Mohon tinggalkan komontar Anda ✍👇