Berkabung, Sejumlah Instansi di Simalungun Pasang Bendera Setengah Tiang Pasca Kapal Sinar Bangun Tenggelam

0 VIEWS
Foto: Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Simalungun Pasang Bendera Setengah Tiang
Sejumlah instansi di Jajaran Pemkab Simalungun Pasang bendera Setengah tiang.
Hal itu dilakukan menandai duka yang cukup dalam pasca kecelakaan yang dialami Kapal Motor (KM) Sinar Bangun pada Senin (19/06/2018) sore.

Pemasangan bendera setengah tiang  ini  terlihat serentak dilakukan di seluruh instansi yang berada di jajaran Pemerintah Kabupaten Simalungun, Provinsi Sumatera Utara pada hari ini.

Duka mendalam ini ditinggalkan oleh ratusan orang yang menjadi  korban kapal Sinar Bangun yang tenggelam di Perairan Danau Toba rute Simanindo-Tiga Ras.

Seperti diketahui, Kapal Motor (KM) Sinar Bangun bertolak dari Pelabuhan Simanindo Kabupaten Samosir pada tanggal 19 Juni 2018 sekitar pukul 17.15 wib menuju Pelabuhan Tiga Ras Kabupaten Simalungun dengan mengangkut penumpang yang jumlahnya diduga melebihi kapasitas dan diperkirakan sebanyak 200an orang ditambah puluhan sepeda motor.

Pada menit ke 15 - 20 sejak bertolak dari Pelabuhan Simanindo, kapal tersebut dihadang cuaca buruk dan dihantam ombak besar yang mengakibatkan kapal tiba-tiba mati mesin hingga kemudian terbalik(telungkup) dan akhirnya tenggelam ke dasar Danau Toba sedalam ±500 meter.





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Berkabung, Sejumlah Instansi di Simalungun Pasang Bendera Setengah Tiang Pasca Kapal Sinar Bangun Tenggelam"

Posting Komentar

Mohon tinggalkan komontar Anda ✍👇